----------Welcome to My Blog---------- ----------I Hope You Can Enjoy----------

Senin, 07 November 2016

Tokoh Proses Fotosintesis

  • Ingenhousz
Pada tahun 1799, seorang dokter berkebangsaan Inggris berhasil membuktikan bahwa fosintesis menghasilkan oksigen. Ia melakukan percobaan dengan tumbuhan air Hydrilla verticillata di bawah corong kaca bening terbalik yang dimasukkan ke dalam kelas kimia berisi air. Jika Hydrilla verticillata terkena cahaya matahari, makan akan mucul gelembung gas yang akhirnya mengumpul di dasar tabung reaksi. Ternyata gas tersebua adalah oksigen. 

Hasil gambar untuk percobaan ingenhousz 
  • Engelmann
Pada tahun 1822 Engelmann berhasil membuktikan bahwa klorofil merupakan faktor yang harus ada dalam proses fotosintesis. Ia melakukan percobaan dengan ganggang hijau Spirogyra yang kloroplasnya berbentuk pita melingkar seperti spiral. Dalam percobaan tersebut ia mengamati bahwa hanya kloroplas yang terkena cahaya mataharilah yang mengeluarkan oksigen. Hal itu terbukti dari banyaknya bakteri aerob yang bergerombol di sekitar kroloplas yang terkena sinar matahari.

Hasil gambar untuk percobaan engelmann 
  • Sachs
Pada tahun 1860, seorang ahli botani Jerman berhasil membuktikan bahwa fotosintesis menghasilkan amilum(zat tepung). Adanya zat tepung ini dapat dibuktikan dengan uji amilum atau yodium, sehingga percobaan Sachs sering disebut uji amilum atau yodium

Hasil gambar untuk percobaan sachs

  • Hill
Pada tahun 1937Robin Hill berhasil membuktikan bahwa cahaya matahari diperlukan untuk memecah air menjadi hydrogen dan oksigen. Pemecahan ini disebut fotolisis.

Hasil gambar untuk percobaan hill 

  • Blackman
Pada tahun 1905 Blackman membuktikan bahwa perubahan karbon dioksida menjadi glukosa berlangsung tanpa bantuan cahaya matahari. Peristiwa ini sering disebut reduksi karbon dioksiada
Hasil gambar untuk percobaan blackman 

1 komentar:

  1. What is sports betting? | Sports T&C's - Sporting 100
    Sports betting is now available at any Sportsbook in the US. Learn all about sports betting, including futures, props, and more 토토 사이트 모음 at Sporting What is a Sportsbook in the US?How many States does it offer sports betting?

    BalasHapus